Ini Barang Paling Banyak Dicari Ketika Belanja Online di Bulan Ramadan

Ini Barang Paling Banyak Dicari Ketika Belanja Online di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan menjadi barokah bagi banyak pedagang, tidak terkecuali mereka yang berjualan secara online. Lazimnya penjualan meningkat drastis sebab banyaknya keperluan selama puasa dan memasuki Lebaran. Apalagi adanya THR (Tunjangan Hari Raya) yang kian membikin orang mau berbelanja.

Rezki Yanuar selaku Country Brand Manager Shopee malah mengamati adanya perubahan kultur para pembelanja online di bulan Ramadan. Lazimnya kebanyakan orang akan membuka web belanja di jam pulang kantor atau hari libur. Ketika bulan puasa, terjadi peningkatan jalan masuk pada waktu sesudah sahur dan sebelum berbuka.

\\\”Masuk pada daily basis berubah, ada peningkatan traffic tinggi pada pukul tiga sampai lima pagi mungkin orang buka sehabis sahur dan salat Subuh. Lalu di jam-jam ngabuburit mungkin sambil menunggu jam buka,\\\” kata Rezki dikala Media Gathering Ngabuburit Big Ramadhon Sale 2018 di The Hook, Cikatomas, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).

Sekarang transaksi dan traffic di web belanja Shopee sendiri telah meningkat sampai tiga kali lipat. Rezki malah meramalkan jikalau kenaikan itu akan kian bertambah, secara khusus memasuki hari Lebaran. Sebelum Lebaran memang keperluan orang akan bertambah lebih-lebih untuk mereka yang akan mudik. Alasan lain ialah sebab turunnya THR.

\\\”Makin dekat hari raya makin banyak. Banyak orang membendung pembelian sebab menunggu THR,\\\” tambah Rezki.

Lalu barang apa saja yang paling laris diburu shopaholic dikala bulan Ramadan? Pakaian baru untuk hari Lebaran tampaknya menjadi hal harus, secara khusus bagi wanita. Sebab itu kelompok fashion wanita banyak dicari selama permulaan bulan puasa ini.

\\\”Klasifikasi paling populer ialah kecantikan, baju muslim, dan baju wanita. Mengamati tahun lalu kelompok fashion muslim paling diminati, di permulaan Ramadan mukena, gamis, gamis syar\\\’i juga (jadi kata kunci) paling unggulan,\\\” ungkap Rezki.

Menurut data, kelompok dan kata kunci populer selama permulaan Ramadan ini terkait dengan wanita. Meskipun semacam itu, Rezki menerangkan jikalau hal itu bukan sebab pembeli kebanyakan wanita.

\\\”Sebab wanita dapat membeli barang-barang kecil, bila sale dapat lantas beli, bila pria seperti, \\\’beli nanti saja\\\’,\\\” terang Rezki.

468 ad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *